Tuesday, February 22, 2011

India Bagi Hp Gratis Buat Rakyat Miskin


India Bagi Hp Gratis Buat Rakyatnya

Tahukah Anda ~ Hari Kemerdekaan India pada Rabu (15/8/) bakal menjadi hari penuh kenangan bagi rakyat miskin India. Soalnya, pada hari bersejarah itu, Perdana Menteri Manmohan Singh bakalmemberikan telepon seluler alias handphone alias HP kepada mereka.

Warta The Times India pada Rabu (8/8/2012) mengatakan selain pirantinya, jeroan HP itu sudah komplet dengan fasilitas menelepon gratis lokal untuk 200 menit. "Ini kebijakan pemerintahan partai Kongres," kata sumber di Kantor Perdana Menteri India.

Saat ini, Partai Kongres memang memimpin pemerintahan India. Partai ini beraliansi dengan partai-partai sekutunya dalam wadah Aliansi Persatuan Progresif (UPA).

Nah, hitung punya hitung, India memunyai 6 juta keluarga di bawah garis kemiskinan. Lalu, duit untuk mengongkosi pembelian HP gratis itu berasal dari Dana Pelayanan Kementerian Telekomunikasi India. Pemerintah menegaskan HP tersebut hanya untuk kalangan rakyat miskin.

Karuan saja, kebijakan itu mendapat cibiran dari partai oposisi. Partai Bharatiya Janata yang menjadi oposisi utama di India mengatakan kalau kebijakan HP gratis itu adalah langkah paling putus asa dari UPA. "UPA mencari perhatian masyarakat kebanyakan demi pemilihan umum 2014," kritik partai oposisi.

Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.