Wednesday, February 16, 2011

Cemburu Yang Dapat Merusak Hubungan


[imagetag] blog-apa-aja.blogspot.com [imagetag]

Tahukah Anda ~ Kecemburuan kerap menjadi inti dari setiap masalah. Tak hanya dalam hubungan percintaan, cemburu terhadap kesuksesan dan perilaku orang lain pun tak jarang memicu rasa canggung dalam bersosialisasi.

Tahukah Anda kalau ada tigajenis cemburu yang dapat merusak segala jenis hubungan? Ketahui ketiga jenisnya dan Anda akan mengetahui cara untuk mengatasinya

1. Kecemburuan akibat rasa benci
Kebencian adalah salah satu aspek dari kemarahan. Dan pada intinya, kebencian adalah ekspresi dari rasa takut. Dalam kehidupan, Anda selalu memiliki dua pilihan, antara cinta dan ketakutan. Ketika Anda memutuskan untuk memilih kebahagiaan, kedamaian, dan rasa syukur, Anda berada dalam jalur energi cinta. Semakin Anda selaras dengan energi cinta, kehidupan Anda akan berjalan dengan baik.

Sebaliknya, semakin Anda sejajar dengan energi ketakutan, Anda akan semakin mengalami pengalaman yang penuh dengan ketakutan dan tak diinginkan.

Dalam percintaan, kecemburuan muncul karena Anda takut bahwa apa yang Anda miliki akan dicuri dari tangan Anda. Ini jelas salah! Tidak ada yang bisa memiliki orang lain, yang berarti mereka tidak dapat dicuri dari Anda. Ketika Anda lebih memenangkan rasa cemburu, Anda akan lebih banyak mengalami hal-hal yang membuktikan bahwa pasangan Anda tidak dapat dipercaya. Pada akhirnya, perasaan cemburu justru akan membuat sesuatu yang tidak Anda inginkan menjadi kenyataan, perpisahan.

2. Kecemburuan karena pemikiran yang dangkal
Ini termasuk jenis kecemburuan yang biasanya muncul dalam situasi kerja, dan tidak pada hubungan percintaan. Anda merasa cemburu pada kesuksesan rekan kerja, Anda berasumsi bahwa jika mereka sukses, maka kesempatan Anda mendapatkan yang Anda inginkan semakin kecil.

Jika hal ini terjadi, berarti Anda selama ini salah mengembangkan energi negatif. Daripada cemburu pada situasi seperti itu, cobalah untuk merasa gembira dengan kesuksesan rekan kerja Anda, serta selalu mendorong seseorang untuk sukses. Tentu, hal-hal yang baik juga akan terjadi pada kehidupan Anda jika Anda selalu mengekspresikan kebahagiaan dan cinta.

3. Kecemburuan akibat tak menghargai diri sendiri
Anda merasa cemburu dengan orang lain, dan menganggap mereka lebih baik dari Anda. Anda bahkan membanding-bandingkan diri Anda dengan para mantan atau rekan kerja pasangan Anda, dan merasa pasangan Anda tidak puas dengan Anda.

Yang harus Anda pikirkan adalah setiap orang dilahirkan dengan keunikannya masing-masing. Ketika Anda bisa menghargai diri Anda sendiri, Anda memiliki energi positif dalam melakukan segala aktivitas tanpa perlu dibayang-bayangi ketakutan.

Kedua energi tersebut memang tidak bisa muncul dalam ruang yang sama, Anda harus memilih. Pilih yang mana ?

Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.