Tuesday, February 22, 2011

Ademnya Lantai Masjidil Haram Dan Nabawi


Duh..Ademnya Lantai Masjdil Haram

Tahukah Anda ~ Kebanyakan jamaah berpikir udara panas akan menyebabkan kaki tidak nyaman saat berada di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Faktanya, kaki jamaah dapat menikmati hawa sejuk.

Kepala Peneliti Masjid Nabawi, Abdul Mohsin bin Hamid, mengatakan semua ubin, baik di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi berasal dari Yunani. Kualitas ubin yang digunakan tergolong kelas premium. Demikian pula dengan granit yang menutupi sebagian ruang masjid.

Selain itu, atap masjid dan dinding masjid ditutupi dengan marmer jenis Thasos. Konon, marmer jenis ini menimbulkan efek dingin meski dalam cuaca panas. "Setiap ruangan dalam Masjidl Haram dan Masjid Nabawi terasa sejuk meski cuaca begitu ekstrim," kata Abdul Wahid al-Hattab, Direktur Humas Masjid Nabawi.

Semua ubin itu mengarah menuju arah kiblat. Setiap ubinnya memiliki ukuran panjang 120 cm dan lebar 60 cm. "Untuk menjaga ketertiban shalat, setiap ubin diberikan penanda berupa garis," kata Abdul Mohsin seperti dikutip alarabiya.net, Kamis (9/8). 

Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.