Wednesday, February 16, 2011

7 Tanda Siap untuk Kembali Berpacaran


http://asalasah.blogspot.com/2012/10/7-tanda-siap-untuk-kembali-berpacaran.html
Tahukah Anda ~ Putus cinta biasanya membuat seseorang terpuruk dan susah untuk bangkit. Namun jika Anda sudah move on, artinya Anda siap bertemu dengan orang baru dan menjalin hubungan asmara dengannya. Kenali tanda bahwa Anda sudah siap pacaran lagi seperti yang dilansir dari GalTime berikut ini.
Air mata sudah kering
Bisakah Anda mengingat mantan tanpa merasa sedih atau marah? Jika sudah bisa, berarti hati dan pikiran Anda telah ada dalam keadaan netral. Anda pun sebaiknya mulai membuka hati untuk orang lain.
Tidak membicarakan mantan
Apakah Anda masih sering membahas mantan dengan teman atau keluarga? Jika iya, artinya Anda masih merasa terikat dengan masa lalu. Namun jika tidak, Anda telah bebas dan tidak terganggu lagi dengan masa lalu.
Komunikasi dengan mantan
Apakah Anda masih sering berhubungan dengan mantan? Sebenarnya tidak masalah jika jawabannya iya karena Anda masih ingin berteman dengannya. Tetapi Anda harus ingat agar membatasi keinginan emosional untuk terus berada di dekatnya. Kalau sudah bisa melakukannya, artinya Anda siap pacaran lagi dengan yang lain.
Percaya diri
Putus juga bisa menurunkan rasa percaya diri dengan drastis. Namun jangan menyerah dan yakinkan diri bahwa Anda bisa bangkit. Setelah yakin kepercayaan diri telah kembali, Anda mulai bisa melirik orang lain untuk diajak berkencan.
Pelajaran berharga
Seburuk apapun pengalaman di masa lalu, kalau Anda bisa mengambil pelajaran berharga dari situ, berarti Anda sudah move on dan siap melanjutkan hidup. Termasuk setelah putus dari pacar yang lama.
Berharap
Sama seperti kepercayaan diri, harapan juga sering sirna setelah seseorang putus. Namun jika Anda sudah mampu menghilangkan pikiran negatif dan kembali memupuk harapan, sudah saatnya Anda mencari pacar baru.
Penasaran
Sudah pernah melirik lawan jenis yang keren dan membayangkan bagaimana jika pacaran dengannya? Jika iya, Anda positif siap pacaran lagi.
Daripada terus terpuruk dengan mantan yang tidak mungkin kembali, lebih baik move on dan mencari yang baru bukan?.
Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.