Thursday, February 17, 2011

5 Fakta Mengenai PSY Gangnam Style

Tahukah Anda ~ Psy membuat heboh dengan 'Gangnam Style' yang kini telah dilihat lebih dari 359 juta kali di YouTube. Video itu juga menjadi video yang paling banyak disukai di YouTube. Meski demikian, banyak yang belum tahu siapa Psy sebenarnya sebelum heboh 'Gangnam Style'.


1. Penyanyi kontroversial


http://asalasah.blogspot.com/2012/10/5-fakta-mengenai-psy-gangnam-style.html


Pria bernama asli Park Jaesang itu debut pada Januari 2001 lalu. Ia debut dengan album 'PSY...From the Psycho World!' yang membuatnya didenda karena lirik-liriknya yang dianggap tak sopan. Salah satunya lagunya bahkan berjudul 'I Love Sex'. Saat itu ia sudah bergaya unik seperti sekarang. Album keduanya 'Ssa 2' juga tak lepas dari kontroversi. Album itu hanya boleh dijual pada orang berusia di atas 19 tahun.

2. Sukses album keenam




'Gangnam Style' diambil dari album keenam Psy 'PSY's Best 6th'. Menuai sukses di seluruh dunia, Psy sebelumnya juga langganan meraih penghargaan bergengsi. Ia pernah mendapat penghargaan dari Hip Hop Award, Best Lyricist, Songwriter of the Year, Best Male Solo, sampai Best Music Video.

3. Konser 30 ribu penonton


http://asalasah.blogspot.com/2012/10/5-fakta-mengenai-psy-gangnam-style.html


Semalam Psy konser gratis yang dihadiri oleh 80 ribu pasang mata. Namun, sebelum 'Gangnam Style' meledak Psy juga pernah menggelar konser bertitel 'Summer Stand' yang dipadati 30 ribu fans-nya pada 11 Agustus lalu. Sebagai ucapan terima kasih, 30 ribu fans itu dihadiahi album keenamnya secara cuma-cuma.

4. Punya anak kembar


http://asalasah.blogspot.com/2012/10/5-fakta-mengenai-psy-gangnam-style.html



Psy lahir di Korea Selatan, 31 Desember 1977. Ia bersekolah di Banpo Elementary School, Banpo Middle School, da Eva High School. Ia kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Boston dan Berklee College of Music. Empat tahun di Amerika Psy mengaku masih sering kesulitan ketika harus mengobrol dengan bahasa Inggris. Psy menikah pada 14 Oktober 2006 dengan Yoo Hyeyon yang sudah dipacarinya selama 3,5 tahun. Keduanya dikaruniai anak perempuan kembar setahun kemudian.

5. Bersahabat dengan Yang Hyun Suk


http://asalasah.blogspot.com/2012/10/5-fakta-mengenai-psy-gangnam-style.html



Yang Hyun Suk alias Papa YG, CEO YG Entertainment merupakan sahabat Psy sejak lama. Psy pernah punya agensi artis sendiri namun bisnisnya tak berjalan lancar karena ia sibuk sebagai penyanyi. Sang istri pun membujuk Psy untuk bergabung dengan agensi YG. Usai bergabung, para artis YG seperti Bigbang dan 2NE1 pun mengaku mereka jadi lebih sering berpesta. Memang, bukan Psy namanya jika tak berpesta. Wow!



Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.