Saturday, February 12, 2011

Obat Wajib Untuk Anak Kos


Tahukah Anda ~ Anak kost yang baik, sadar kesehatan. Karena ia jauh dari orang tua, siapa lagi yang akan peduli dengan dirinya selain dirinya sendiri. Anak kost bisanya klo lagi suka sesuatu bakalan lupa sama waktu, jangankan makan solat saja mungkin sampe lupa(Astaughfirullah), ato memang yang ini sering lupa?. Yang ada di pikirannya hanya apa yang di senanginya malah tak jarang bisa menimbulkan penyakit. Mungkin penyakitnya tidak datang pada siang hari, nah klo tiba tiba pas malam? mana ga ada warung buka apalagi dokter jaga.

Olehkarenannya kita harus sadar kesehatan, ya paling ga kata petapah bilang, sedia payung saat hujan? Loh, sebelum hujan ya. Paling tidak kita harus sedia obat obatan di kost, sebagai tindakan awal pencegahan. Mengapa menjadi penting? Misalnya sampean sakit diare di malam hari, masa mau keluar nyari obat? Jangankan untuk keluar kamar, baru keluar wc juga ud pengen balik lagi.

Lalu obat apa aja yang di butuh kan? Obat obat warung aja, cari yang kualitas bos harga anak kost. Tapi sebelum membeli kenali dulu penyakit apa aja yang kerap terjadi pada diri anda. Berikut ini beberapa obar yang sering di butuhkan.

1. Obat sakit kepala
Ini penyakit yang sering muncul, apalagi kalau lagi ga ada duit, bawaannya pusing mulu. Ya memang ini penyakit yang paling sering dan hampir kebanykana orang mengalaminya. Makanya perlu disediakan, jenisnya apa? Ya itu terserah sodara cocoknya apa, klo cocok bod*ex silahkan di simpan.

2. Obat diare
Urusan yang satu ini ga bisa di tunda, begitu terserang hawanya salting aja. Mau ngapa ngapain ga bisa, dan apapun jadi salah. Sediakan d*apet ato en*rostop di kamar, sewaktu waktu menyerang tinggal lep.

3. Obat batuk dan pilek
Penyakit merian ini juga paling sering, biasanya klo ga kecapean ato ke ujanan, justru dari teman yang menularkan. Klo masih pilek biasa si ga papa, tapi klo ud mulai “srak srok” penuh tu idung bisa kunang kuang nip ala, blom lagi yang badannya hawanya panas. Bakalan susah tidur tu. Ya sediakan N*osep, An*angin ato apapun di kamar, dan obat batuk juga perlu ya.

4. Obat magh
Ga semua orang kena magh memang, tapi untuk sebagian yang lain ini bisa menyebabkan sakit perut yang luar biasa. So siap siap di kamar.

5. Obat sakit gigi
Ini ni penyakit yang bikin cenat cenut, makan apa aja ga enak. Bahkan lebih baik sakit hati daripada sakit gigi kata sebuah lagu. Sebab kanapa? Ya mau ngapain aja ga enak, makan yang enak sekalipun akan terasa hambar klo ini kambuh. Apalagi klo kambuhnya malam hari, wah bisa ga tidur semalaman ni. So sediakan P*yer bintag 7 ato pon*tan apapun yang menurut sodara cocok.

6. Tetes mata
Ini juga ga kalah pentingnya, biasanya kalo habis begadang ato lagi kena pilek mata ni hawanya merah aja. Perlu di netralisir dengan tetes mata.

7. Balsam oles
Ini yang menurutku ga bisa lupa, obat segala obat (paling ga untuk sementara). Klo masuk anging, bisa buat kerik. Klo sakit perut, bisa di olesin, bahkan klo sakit gigi, ente mau nelen ginian? hahehe, ada ada aja lu. Paling ga sediakan lah, ini cukup untuk preventive.

Ya paling ga obat obat di atas harus selalu di sediakan, jadilah anak kost yang sadar kesehatan. Hidup anak kost! Usir Ibu Kost yang kejaamm (=,=")


Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.